oleh

Anugerah Siswa Teladan Periode Februari 2022 SMAN 3 Baubau

-BAUBAU-225 views

Sitti Yuliana : “Dewan Guru Kompak, Tetapkan 3 Siswa Penerima”

Spionnews.com, Baubau – Program Anugerah Siswa Teladan SMAN 3 Baubau Tahun 2022 memasuki periode kedua, setelah diawali pada Bulan Januari 2022 lalu. Program Inovasi yang muncul dari Kalangan guru ini tampaknya mulai menjadi perhatian kalangan guru di SMAN 3 Baubau. Pasalnya, rencana awal yang akan menerima Anugerah ditetapkan satu penerima sesuai kategori, namun periode Februari berubah setelah melewati diskusi dari para guru.

Kepala SMAN 3 Baubau Sitti Yuliana, S.Pd, M.Pd mengatakan, program Anugerah Siswa Teladan ini dimotori oleh Club Jurnalis SMAN 3 Baubau. Namun, mendapat perhatian khusus dari para guru. Bahkan, informasinya saat ini para guru siap memberi support baik berupa dana maupun keperluan lainnya.

“Jadi, ini inisiatif dari Guru, bahkan biayanya juga dari keikhlasan dari guru. Mereka berdiskusi dan akhirnya menyepakati untuk mendukung kegiatan anugerah siswa teladan ini. Jadi, setiap bulan ada yang meminta untuk menjadi donatur. Guru lain juga meminta dan akan dijadwalkan pada periode berikutnya,” ujar Sitti Yuliana.

Khusus Periode Februari, Tambah Sitti Yuliana, Anugerah yang diberikan malah berjumlah 3 kategori. Ini merupakan kesepakatan langsung para guru.
Mengingat setelah mengetahui bahwa penerima di periode ini adalah kelas XII yang akan tamat maka diputuskan untuk menambah kategori. “Jadi khusus di Periode Februari ini agak berbeda, karena penerima itu semua kelas XII maka disepakati untuk menyerahkan 3 kategori. Karena mereka mau ujian dan akan tamat. Jadi tidak ada kesempatan lagi untuk menerima pada periode berikutnya,” Tambah Sitti Yuliana lagi.

Siswa penerima Anugerah 3 kategori yakni Rita penerima kategori Disiplin dan Berwibawa, Santun dan Religius diterima Alfino serta tekun dan Rendah hati diserahkan kepada Deka Sanjaya.

“Kita berharap kegiatan ini paling tidak menjadi motivasi kepada anak anak bahwa mereka mendapat perhatian dari guru. Kita mulai dari hal kecil dan dengan niat tulus menjadi komitmen bersama, semoga para siswa bisa bersemangat untuk belajar,” kata Adam, S.Pd, M.Pd salah seorang guru SMAN 3 Baubau.***

Liputan : BA
Editor : Harri

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed