oleh

Jalan Menuju Benteng Ombonaulu Licin, Tokoh Adat Bergerak

-SOSBUD-133 Dilihat
Kondisi Jalan yang Baru di berbesar setelah tokoh adat menyewa Alat Berat ( Foto : La Hata)

Spionnews.com, Buton Tengah – Untuk bisa membuat aset pariwisata sejarah yang ada di Buton Tengah bisa lebih muda di akses oleh masyarakat, maka para tokoh Adat, saling mendukung untuk menyewa alat berat demi memperbaiki Jalan Masuk di Benteng Ombonaulu bisa terlihat baik.

Ketika salah satu masyarakat yang tidak ingin disebutkan namanya, mengatakan “Kami bersama tokoh adat yang telah terpilih saling mendukung dalam memperbaiki jalan masuk ke benteng Ombonaulu yang ketika hujan turun, jalan akan licin dan sulit untuk di lewati” ujarnya, Kamis, 3/3/2022.

Ia menambahkan, kami bersama beberapa tokoh adat menyewa alat berat untuk bisa memperbaiki jalan yang licin ketika hujan, selama 3 hari.

“Dana yang dibutuhkan untuk menyewa alat berat itu, kami kumpul bersama beberapa masyarakat yang peduli terhadap peninggalan orang tua kami ini, dan bisa dinikmati oleh anak cucu kami ke depan” ujarnya.

Ia berharap, Dana yang sudah kami kumpulkan hanya 24 juta, untuk sewa alat berat selama 3 hari saja, dari kondisi jalan yang ada. Masih butuh perhatian pemerintah daerah untuk bisa menyambung perbaiki jalan menuju Benteng Ombonaulu yang menjadi Aset budaya yang ada di Kab. Buton Tengah.

Liputan : HT/ MY
Editor : Harri

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed