oleh

293 Juta Anggaran Dana Desa, Hanya Jadi Jembatan Kayu

-SOSBUD-340 views

Spionnews.com, Ambon – Senin, 7/4/2022, telah ditemukan oleh pihak Pemantau Keuangan Negara di Kab. Seram Bagian Barat ( SBB) Ada anggaran Dana Desa yang tidak sesuai dengan pekerjaan.

Ketika ditemui Kuasa Hukum PKN Selano, SH mengatakan ” Pembuatan jalan tani dan jembatan Di desa Makbubuy Kec. Taniwel Timur, Kab. SBB akan dijadikan temuan bagi tim pemantau keuangan negara ( PKN ) yang harus dilaporkan kejaksaan tinggi Maluku” ujarnya kepada wartawan media ini.

Menurutnya, Pembuatan jalan tani dan jembatan untuk penghubung antara Desa Makububuy dan kampung lama di Kecamatan Taniwel Timur, Kab. Seram Bagian Barat.

“Dengan anggaran dari dana desa sebesar 293 juta dari angaran tahun 2019 ,dengan panjang jalan tani 7 kilo meter, namun yang disayangkan pekerjaan tersebut yang di kerjakan sekitar 4 kilo meter saja” Ungkapnya.

Dengankan untuk 3 KM, sampai saat ini belum dikerjakan, Kata Kuasa Hukum, selain itu, Bukan hanya itu di dalam pekerjaan jalan tani saja. ada pekerjaan jembatan yang satu paket dengan jalan tani yang tidak selesai juga.

Menurutnya dari keterangan masyarakat desa, an. AL, “Nilai pekerjaan jembatan tersebut kurang lebih 30 juta ,sedangkan pekerjaan baru sebatas pasir satu ret, kerikil satu ret dan besi sekitar sepuluh stap, berdasarkan keterangan masyarakat yang melaporkan kepada kami (PKN) Wilayah SBB dan Kota Ambon.

” Maka kami pun bersama tim berangkat dan meninjau langsung lokasi, dan kenyataannya benar seperti apa yang dilaporkan masyarakat kepada kami, dan kami temukan jembatan yang harusnya beton, ternyata masih jembatan kayu pohon kelapa” jelasnya.

Liputan : FO
Editor : Harri

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed