oleh

Forum Kota Sehat ‘Diskusi’ Bersama Wali Kota Baubau

-SOSBUD-188 views


La Ode Ahmad Monianse : “Kita Akan Dukung Mereka yang Berbuat Demi Daerah”

Spionnews.com, Baubau – Forum Kota Baubau sehat menggelar Audiensi bersama Wali Kota Baubau La Ode Ahmad Monianse Senin (7/3). Audiensi ini sebagai kegiatan perdana di tahun 2022 setelah Kota Baubau meraih predikat Wistara.

Forum dipimpin langsung ketua H Masri yang didampingi para pengurus Kota Sehat dan didampingi jajaran Dinas Kesehatan dan Bappeda Kota Baubau.

Ketua Forum Kota Baubau sehat H Masri mewakili Forum Kota Sehat menyampaikan terima kasih kepada Wali Kota Baubau karena telah diterima untuk menyampaikan banyak hal yang berkaitan dengan capaian predikat Kota sehat juga upaya mempertahankan Predikat di masa yang akan datang.

“Banyak hal yang perlu dipersiapkan untuk mempertahankan predikat Kota Sehat. Yang paling penting bagaimana komitmen bersama untuk meningkatkan tatanan yang menjadi obyek penilaian,” kata H Masri.

Selanjutnya, forum juga mengharapkan dukungan dari pemerintah melalui keterlibatan OPD di tataran Pemerintah Kota Baubau.

Wali Kota Baubau La Ode Ahmad Monianse menyampaikan apresiasi atas kehadiran pengurus Forum Kota Baubau sehat. Bahkan orang nomor satu Kota Baubau ini menyampaikan agar Forum Kota sehat mempersiapkan lebih baik lagi untuk perencanaan dan tahapan berikutnya.
“Atas nama pribadi dan pemerintah, saya menyampaikan terima kasih kepada Forum yang telah bekerja keras melahirkan prestasi mulai Kategori Padapa, wiwerda dan Wistara. Ini salah satu bukti dari kebersamaan karena semua demi nama daerah,” kata Ahmad Monianse.

Selanjutnya, Wali Kota memastikan ke depan keterlibatan semua pihak khususnya masing-masing OPD. Namun akan disesuaikan dengan program masing masing OPD.

Selain upaya persiapan berbagai tatanan, Wali Kota juga menegaskan, karena persiapan penilaian ini masih berada di masa Pandemic, maka langkah langkah terkait kegiatan vaksinasi juga harus menjadi prioritas. “Jangan sampai terkait kegiatan Vaksinasi menjadi indikator penilaian. Jadi kita butuh komitmen bersama untuk menyukseskan program vaksinasi,” harap Wali Kota.

Hal yang lebih penting juga menurut Wali Kota adalah dukungan dana dalam mewujudkan program. “Kita berharap agar semua dapat didukung pendanaan, bukan karena jumlahnya tapi stimulan yang bisa diberikan oleh pemerintah. Dan ini semoga kita bisa komunikasikan dengan OPD terkait,” harapnya.

Setelah pertemuan awal, kembali akan dijadwalkan kegiatan pertemuan yang akan menghadirkan OPD lingkup Kota Baubau agar bisa memberikan kontribusi dalam mewujudkan prestasi Kota Sehat secara berkesinambungan…
***
Liputan : BA
Editor : Harri

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed