oleh

La Ode Ahmad Monianse : “Saya Sudah Evaluasi, Tinggal Tunggu Waktunya”

-BAUBAU-225 Dilihat

Spionnews.com, Baubau – Jalannya pemerintahan dibutuhkan sinergitas dan loyalitas serta dedikasi yang maksimal dari setiap aparat. Hal ini berkaitan dengan Visi Misi bersama untuk memajukan daerah. Itulah sebabnya, kepala daerah berhak menentukan siapa yang layak diberikan amanah untuk diberikan tanggung jawab dalam menjalankan roda pemerintahan. Bukan pejabat yang hanya mau tapi tidak memiliki kemampuan dalam menjalankan tugas.

La Ode Ahmad Monianse yang kini dipercaya sebagai Plt Wali Kota Baubau dengan tegas mengatakan bahwa dirinya kini terus melakukan evaluasi dengan menyaksikan kinerja aparat Pemerintah Kota Baubau yang benar benar layak untuk diberikan amanah melanjutkan kegiatan pembangunan. Pernyataan ini disampaikan di sela sela menerima kehadiran Forum Kota Baubau sehat di ruang kerjanya Senin (7/3).

Pernyataan ini disampaikan bukan tanpa alasan. Bahkan ia mengatakan semua karena mengingat amanah yang diemban bersama Almarhum Wali Kota Baubau H AS Tamrin. “Saya akan tegas, siapa yang benar benar bisa dipercaya untuk melanjutkan amanah dalam kegiatan pemerintahan ke depan. Ini karena amanah Almarhum Wali Kota Baubau. Saya masih pegang erat, beliau beberapa kali menyampaikan keluhan kepada saya, khususnya yang berkaitan dengan struktur pemerintahan dan saya sudah bisa menilai. Ada yang benar benar bekerja tulus dan ada yang tidak. Ini saya tegaskan, jadi saya tidak main main juga, jika ada perintah harus dilaksanakan. Jangan setengah setengah,” katanya.

Ia menyadari, kondisi saat ini menjadi sorotan banyak kalangan di Kota Baubau, utamanya yang berkaitan dengan struktur pemerintahan. Namun sebagai tampuk pimpinan, harus memiliki banyak pertimbangan. Yang pada intinya, mereka yang memang benar benar memiliki dedikasi dan layak untuk mengemban amanah pasti akan mendapat kesempatan. “Jadi berjalan saja sesuai koridornya, tapi jangan lupa saya masih bagian dari perjalanan periode pertama. Dan jika di sisa masa jabatan saya dianalogikan dengan 5 tahun berarti setiap 3 bulan ke depan harus ada evaluasi,” ujarnya.

Pada prinsipnya kata Monianse, kegiatan pembangunan di daerah membutuhkan komitmen dan dedikasi semua pihak, termasuk yang utama adalah aparatur pemerintah. “Nanti kita lihat setelah momennya tiba, saya pasti akan memikirkan yang terbaik,” katanya.

Liputan : BA

Editor : Hari

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed