oleh

38 Ekor Tukik, Di Lepas Pantai Koguna Buton

-BUTON, HEADLINE-117 Dilihat

Spionnews.com, Buton – Belum lama ini, kawan – kawan dari Rock’n’Roll divers yang memiliki konsisten untuk menjaga alam , termasuk ekosistem laut yang selama ini kurang diperhatikan.

Anak – anak penyu yang belum menetas, dan diselamatkan oleh para pecinta alam bawah laut, Rock’n’Roll divers melakukan pelepasan anak penyu ke laut lepas.

Dari keterangan salah satu anggota Rock’n’Roll divers, Ipink mengatakan “Kami dari komunitas telah melakukan perlindungan untuk menyelamatkan anak – anak penyu yang belum lama ini menetas” ujarnya, Minggu, 20/3/2022.

Ia menambahkan, kalau bukan kita, yang menyelamatkan dan menjaga alam kita, siapa lagi, ini penyu yang meletas di Lasalimu Selatan pantai Koguna.

“Kami berharap agar setiap orang yang ada di pulau Buton ini, bisa menjaga kelestarian alam bawah laut kita, dan menjaga ekosistem laut, agar tetap terjaga alam kita yang indah ini” himbaunya.

Semoga anak penyu tidak dimakan predator, kata Ipink, dan semoga makin banyak penyu yang selamat di masa mendatang, Jumlah tukik atau anak penyu sebanyak 38 ekor yang di lepas.

“Kegiatan ini di awali oleh Ketua Peduli Alam di Mopano dan pemuda dari Desa Mopano ikut berpartisipasi untuk melestarikan tukik/baby turtle, Ada juga Ketua WALHI ikut serta” ungkapnya.

Liputan : HI
Editor : Hari

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed