oleh

Lomba Matematika Hadirkan Mudah Dan Asik

-BAUBAU-225 Dilihat
Foto: Bapak La Eru Ugi, S.Pd.,M.Pd(Kaprodi Pendidikan Matematika)

LOMBA MATEMATIKA, KAPRODI “Sebagai ajang peningkatan kreatifitas siswa dan mahasiswa”

Laporan: Syamsir A

SpionNews.com|Baubau 21/3/ 2022, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Program Studi Pendidikan Matematika hari ini mengadakan lomba matematika tingkat SD, SMP, SMA/Sederajat dan juga antar Mahasiswa.

Menurut bapak La Eru Ugi, S.Pd.,M.Pd sebagai kepala program Studi Pendidikan Matematika “Lomba kreatifitas siswa bidang studi matematika intinya adalah bagaimana kita melibatkan siswa dan mahasiswa-mahasiswa sekota Baubau, bahkan sekepulaun Buton, termasuk perguruan tinggi yang ada di kepulauan Buton untuk bagaimana kita sama sama supaya mencintai matematika.

Lanjut kata kaprodi “yang barang kali kita tau bersama bahwa matematika itu adalah momok bagi masyarakat, bahwa matematika itu lebih sulit dan menakutkan.

Bapak Dosen matematika juga menjelaskan” tujuan dari lomba ini adalah bagaimana meningkatkan kreatifitas siswa ataupun mahasiswa dalam memecahkan masalah masalah tentang matematika, yang dimana selama ini mereka dapatkan di sekolah namun ada hal hal yang mereka anggap sulit. Maka di kegiatan inilah mereka di berikan trik trik atau cara cara cepat dan tepat yang barang kali itu akan berguna bagi mereka.

Kepala program Studi ini juga melanjutkan “yang kedua adalah kegiatan ini juga sebagai wadah mahasiswa program Studi Pendidikan Matematika untuk menyalurkan bakat mereka sehingga ini nanti tidak hanya sekolah atau kuliah tetapi mereka juga punya pengalaman untuk melakukan sesuatu yang bermanfaat.”

Liputan selengkapnya terdapat di chanel youtube *Syamsir Alam Phc*

Editor: Hari

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed