oleh

Klinik Fertilitas Pertama Resmi dibuka di Kota Baubau

-BAUBAU-264 views

Spionnews.com, Baubau- Pelaksana tugas (Plt) Wali Kota Baubau, La Ode Ahmad Monianse menghadiri launching klinik fertilitas Indonesia Rumah Sakit Ibu dan Anak Zafira pada Sabtu, 26/3/2022

La Ode Ahmad Monianse dalam sambutannya mengatakan kehadiran klinik fertilitas ini akan menjadi pelengkap alat dalam pemberian pelayanan kesehatan ibu dan anak di Kota Baubau dimana pelayannya juga akan menjangkau kepada masyarakat di daerah sekitar Kota Baubau sehingga launching ini menjadi sebuah momentum yang baik untuk Kota Baubau.

“Hari ini kita melihat tidak sedikit generasi kita yang ingin buah hati tetapi. Tidak sedikit yang belum mempunyai keturunan itu mungkin karena belum melakukan tahapan yang benar atau ada hambatan psikis atau hambatan klinis yang kira-kira itu kalau di bantu oleh ahli akan mendapatkan (keturunan melalui klinik ini,” kata La Ode Ahmad Monianse, Sabtu (26/3/2022).

Oleh karena itu, La Ode Ahmad Monianse mengatakan Pemerintah Kota Baubau sangat mengapresiasi adanya klinik ini. Hal ini sinergi dengan apa yang telah dicanangkan almarhum bapak dr AS Tamrin MH bahwa salah satu pilar pembangunan kota adalah sumber daya manusia sumber daya manusia dimana sumberdaya manusia yang dimaksud adalah sumber daya hari ini dan sumber daya manusia yang dipersiapkan untuk masa depan untuk daerah ini.

“Kita terbatas dalam umur tetapi negeri ini harus terus dikelola dengan baik dan itu harus kita serahkan kepada generasi berikutnya yang berkualitas dan bagaimana kita bisa mengharapkan sumberdaya manusia yang berkualitas itu kalau ada pemutusan pada sumber daya manusia karena keterlambatan mendapatkan keturunan,” katanya

“Ini adalah salah satu intervensi yang terbaik dilakukan swasta. Rumah sakit kesehatan ibu anak ini sudah melakukan upaya kerjasama,” tambahnya.

Orang nomor satu Kota Baubau menambahkan, Kota Baubau memiliki sumber daya alam yang cukup banyak namun sumber daya alam itu tidak akan bermakna apa-apa apabila suatu daerah tidak memiliki sumber daya manusia yang kuat sementara sumber daya manusia yang kuat tanpa sumber daya alam pun akan tetap bisa unggul.

“Olehnya itu maka kehadiran rumah sakit anak menjadi intervensi awal untuk menemukan sumber daya manusia yang terbaik,” tutupnya.

Direktur klinik Zafira, dr. H. Zamri amin sp.OG mengatakan diadakannya klinik ini untuk mempersiapkan generasi yang lebih baik dari hari ini dimana kehamilan dan persalinan adalah bagian yang tidak bisa terpisahkan dari cita-cita pembangunan bangsa untuk kecerdasan dan kualitas masyarakat Indonesia khususnya kualitas masyarakat Kota Baubau dan sekitarnya

“Selama kami berada disini sejak tahun 2016 kami telah melakukan pelayanan kebidanan terkait dengan klinik kandungan tentu suka duka banyak namun demikian tanpa dukungan dan kerabat, masyarakat, pemerintah kami tidak ada apa-apa,” tutupnya

***
Editor : Hari

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed