oleh

AULA Baruga LaOde Malim, Final Matematika Se Kepton

-PENDIDIKAN-78 Dilihat
Foto: Ferdi Nandito(Ketua HMPS Matematika Unidayan)

“FINAL LOMBA MATEMATIKA”

Liputan: Syamsir A

SpionNews.com|Baubau, 30 /3/2022. Hari ini adalah final lomba matematika untuk sekolah tingkat SD, SMP, SMK, dan SMA yang di adakan oleh program Studi Pendidikan Matematika Univertas Dayanu Ikhsanuddin. Lomba ini diselenggarakan di Aula Baruga Laode Malim Kampus Universitas Dayanu Ikhsanuddin Kota Baubau.

Menurut salah satu Panitia Siti Hadijah selaku koordinator acara, lomba final ini di mulai dari pukul 10.00 Wita hingga pukul 18.30 Wita, dengan rincian pukul 10.00-12.00 Wita partai final tingkat SMK, pukul 12.30-14.30 Wita untuk final tingkat SMP, pukul 14.30-16.30 final tingkat SD, pukul 16.30-18.30 final tingkat SMA.” Tuturnya.

Menurut Ferdi Nandito selaku Ketua Himpunan Mahasiswa Program Studi(HMPS) Matematika, finalnya ini terdiri dari 3 babak, yaitu babak pertama dengan waktu 15 menit, babak ke dua waktu 15 menit juga tapi di bagi karena ada 15 soal juga yaitu babak 2A, babak 2B dan babak 2C, untuk babak 3 juga 15 menit.”terangnya.

Lanjut babak pertama itu soalnya di berikan kepada para peserta dan tidak di bacakan oleh MC jadi peserta jawab di tempat. Untuk babak ke dua soalnya di bacakan oleh MC dan peserta berebut untuk menjawab, begitu juga babak ke tiga.”Tuturnya.

Lanjut untuk putaran final yaitu SDN 3 Baubau, SDN 3 Katobengke dan SDN 1 Nganganaumala. Untuk final tingkat SMP 2 yaitu SMPN 4 Baubau, SMPN 1 Baubau, dan SMPN 1 Baubau. Untuk final tingkat SMA yaitu SMAN 2 Baubau dan SMAN 1 Baubau(dua regu). Sedangkan final tingkat SMK yaitu SMKN 1 Baubau(dua regu) dan SMKN 3 Baubau.” Imbuhnya.

Liputan juga dapat di lihat di chanel youtube *Syamsir Alam Phc*

Editor : Hari

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed