oleh

Sosialisasi Bimbingan Perkawinan Remaja Usia Sekolah, Giliran SMK Negeri 3 Baubau

-BAUBAU-130 Dilihat

SpionNews.com|Baubau 30/3/ 2022. Kantor Kementrian Agama Kota Baubau bekerjasama dengan Pemerintah Daerah dan Badan Penasihatan Pembinaan Dan Pelestarian perkawinan(BP4) Kota Baubau angkatan VI melakukan sosialidasi Bimbingan Perkawinan Usia Sekolah sekolah. Hari ini SMK 3 Kota Baubau jadi salah satu sekolah tujuan sosialisasi.

Menurut bapak H. Sanudin,S.Ag.,MA selaku perwakilan dari kantor kementrian Agama kota Baubau kepada awak media SpionNews.com “Tujuan dari kegiatan Sosialisasi ini yang pertama untuk melakukan pencegahan pernikahan dini.”Terangnya.

Lanjut kata Beliau yang kedua untuk memberikan edukasi atau ilmu pengetahuan kepada SMA khususnya usia sekolah agar mereka itu fokus untuk belajar, karena ketika dia fokus untuk belajar mereka tidak hanya menjadi aset keluarga tetapi juga menjadi aset agama, bangsa dan negara.” terangnya

Lanjut kata Beliau adik-adik sangat antusias dan cerdas cerdas. Tentunya semua tidak terlepas dari bimbingan bapak dan ibu guru yang ada di sekolah SMK 3 ini.” Tuturnya

Menurut Dr. Halking, S.Ag.SH.,M.fil.i selaku perwakilan dari Badan Penasihat Pembinaan Dan Pelestarian Perkawinan (BP4) mengatakan pada awak media SpionNews.com” tujuan dan fungsi BP4 itu pertama untuk mendamaikan keluarga yang bermasalah.” Imbuhnya.

Lanjut kata Beliau “kemudian yang kedua memberikan edukasi tentang perkawinan sehingga bisa keluarganya menjadi keluarga yang sejahtera sakinah, mawadah, warahmah.” imbuhnya.

Lanjut kata Beliau hari ini adalah road show ke sekolah- sekolah anak usia remaja, yang kemudian kita memberi pemahaman sebelum kemudian mereka masuk ke jenjang perkawinan sehingga mereka pahami dengan baik cara berkeluarga yang baik sehingga pada akhirnya mereka nanti tidak terdampak pada keluarga yang bermasalah itu tadi.” Tuturnya.

Menurut Dra. Rosmawati, M.Pd selaku kepala sekolah SMK 3 Kota Baubau “Harapan saya dengan adanya sosialisasi tadi adalah bisa tersebar informasi tentang pelarangan pernikahan dini bagi anak usia sekolah, terkhusus untuk siswa SMK Negeri 3 Baubau.” Terangnya.

Liputan juga dapat di lihat di chanel youtube *Syamsir Alam Phc*

Editor : Hari

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed