oleh

Hipmawa Wawotimu, Aksi Semarak Ramadhan, Ayo Berlomba Dalam Kebaikkan

-SOSBUD-154 Dilihat

Spionnews.com, Rabu /4/2022. Semarak Ramadhan 2022 Himpunan mahasiswa Wawotimu Kendari (HIPMAWA) akan membuka berbagai macam jenis perlombaan bernuansa religi dan budaya yang akan dilaksanakan pada akhir ramadhan dan setelah Idul Fitri 1443 Hijriyah.

Ketika dikonfirmasi melalui ketua Hipmawa, Alan mengatakan ” Kegiatan ini akan menjadi agenda perdana kami dalam kepengurusan yang baru” ungkapannya.
Kata Alan, Agenda tahunan saat Bulan Ramadhan yang sebelumnya kegiatan-kegiatan seperti ini sudah mulai hilang, maka kami coba bangkitkan kembali.

“Selain nilai silaturahim, kegiatan ini juga diharapkan agar kita lebih cinta agama, dan mengenal agama kita sendiri. Kita dorong generasi muda untuk berlomba-lomba dalam kebaikan , Fastabiqul Khairat” terangnya.

Ucapnya, Terlebih di zaman sekarang yang terkadang anak-anak muda lebih condong menghabiskan waktu dengan Internetan maka kita coba hadirkan kegiatan-kegiatan positif yang bernuansa religi untuk kebaikan generasi.

“Adapun jenis kegiatannya adalah Baca Al Quran Qiroah, menghafal ayat-ayat pendek, lomba azan, sholawat dan manga lefu-lefu. Kegiatan ini akan dilaksanakan di pelataran masjid Al Ansar Desa Wawotimu” terangnya.

Alan menambahkan, kami sangat berharap partisipasi seluruh elemen masyarakat untuk mendukung kegiatan ini nantinya. Terkhusus generasi muda agar mempersiapkan diri untuk ambil bagian dalam kegiatan (lomba) ini.
Saat ditanya mengenai hadiah, alan (Ketua) Hadiahnya MENARIK InsyaAllah.

Sebagai tokoh pemuda, Aan Prasetia mengatakan ” Saya sangat apresiasi niatan adik-adik mahasiswa yang mau berkontribusi langsung untuk kemajuan desa. Yang harus banyak gerak itu adalah anak-anak muda, maka harus di dukung apalagi kegiatannya nuansa positif dan religi” jelasnya.

Kata Aan, kegiatan-kegiatan pemuda atau mahasiswa di desa juga harus di dukung oleh pemerintah Desa Wawotimu, dalam segi dana maupun fasilitas kegiatan.

“apalagi kegiatannya akan dilaksanakan di desa”tegasnya.

***
Editor : Yadi

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed