oleh

Safari Ramadhan di Masjid Bone-Bone

-SOSBUD-251 Dilihat

“Walikota Baubau Serahkan Bantuan Al Quran”

Spionnews.com, Baubau – Wali Kota Baubau La Ode Ahmad Monianse menyerahkan bantuan Al Quran di masjid masjid wilayah Kota Baubau yang akan dikunjungi selama Bulan Ramadhan. Bantuan kitab suci ini diamanahkan oleh salah satu Lembaga Waqaf sebagai bentuk keberpihakan pada kecintaan pada Kitab Suci Al Quran.

Suasana ini nampak saat berada di Masjid Nurul Ikhsan Bone-Bone Selasa malam (5/4). Bantuan diserahkan sebelum menyampaikan ceramah dan Shalat Tarwih di Masjid Nurul Ikhsan Bone-Bone. Ia menegaskan bahwa Momen bulan Ramadhan menjadi saat yang tepat untuk meningkatkan keimanan dan menjalin silaturahmi antar sesama umat muslim. “Ada yang menitipkan amanah Al Quran untuk dibagikan ke mesjid mesjid dan Saya membantu untuk distribusi di setiap mesjid yang saya kunjungi,” kata Monianse.

Bantuan diterima Hasrin, S.Pd, M.Pd atas nama Pengurus Takmir Masjid Nurul Ikhsan Bone-Bone. Ia menyampaikan apresiasi kepada Wali Kota Baubau karena telah memberikan perhatian dengan bantuan ini. “Kami atas nama Jamaah menyampaikan apresiasi atas kunjungan Bapak Wali Kota. Semoga bantuan Al Quran ini bisa dimanfaatkan oleh jamaah,” kata Hasrin.

Wali Kota mengharapkan agar selama bulan Ramadhan, dimanfaatkan dengan meningkatkan aktivitas ibadah agar perjalanan Bulan Suci Ramadhan dapat menjadi berkah. Ia mengatakan, Kota Baubau akan berhasil menjadi daerah maju bukan hanya karena pembangunan fisik.

Namun diharapkan juga dukungan moril dan doa seluruh lapisan masyarakat sangat penting. “Kontribusi dan peran serta masyarakat sangat dibutuhkan dalam menopang pembangunan daerah. Kita tidak bisa hanya mengandalkan kegiatan pembangunan fisik, namun dukungan doa moril dan doa seluruh masyarakat juga sangat berarti,” ungkapnya di hadapan jamaah.

Wali Kota juga mengingatkan perjalanan Nabi Ibrahim yang mendoakan kondisi Kota Mekkah yang tandus agar menjadi negeri yang subur dan makmur. Kekuatan Doa inilah yang akhirnya dikabulkan Allah sehingga hari ini Kota Mekkah menjadi Kota yang dikunjungi oleh seluruh masyarakat Dunia untuk melaksanakan ibadah Haji dan Umrah. “Semoga ini menjadi bahan renungan bagi Kita bahwa Allah Maha segala-galanya. Ketika Nabi Ibrahim berdoa untuk kemakmuran Kota Mekkah Allah kabulkan. Dan saat ini Kita ketahui semua Kota Mekkah telah dikunjungi seluruh masyarakat dunia,” katanya.

Liputan: BA
Editor: Hariyadi

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed