oleh

IMM Kota Baubau, Bela Rakyat Turunkan Harga Pertamax Dan Ganti Kepala Dinas

-BAUBAU, HEADLINE-152 Dilihat

Spionnews.com, Baubau – Demo Mahasiswa di seluruh Indonesia hari ini, memberikan warna berbeda, tidak ketinggalan mahasiswa yang ada di Kota Baubau, melakukan aksi menuntut Tolak 3 periode Masa jabatan presiden, menuntut agar tidak dilakukan penundaan pemilu 2024, dan mengsikapi kebijakan pemerintah dalam mengatasi masalah minyak goreng, serta kenaikkan BBM yang terjadi beberapa pekan lalu.

Dalam orasinya Ketua IMM Kota Baubau Immawan Ilham Mengatakan “Kami selaku meminta kepada pemerintah untuk menurunkan harga minyak goreng dan Pertamax yang ada di kota Baubau Saat ini” ungkapnya. Senin 11/4/2022.

“Kelangkaan minyak goreng, beberapa hari yang lalu, dan masih terjadi hingga sekarang, seharusnya bisa di atasi oleh pihak pemerintah dalam hal ini Disperindag Kota Baubau,” jelasnya.

Namun sampai saat ini, belum ada kepastian, di tambah dengan pemerintah kita di Indonesia ini, mengeluarkan kebijakan yang tidak pro kepada rakyat, mengakibatkan rakyatnya menjadi susah.

Ia menambahkan, hal ini membuat keresahan di masyarakat, kami pun meminta agar Kepada Dinas Perdangan Di Jopot dari jabatannya.

Demo Depan Gedung DPRD Kota Baubau ( Foto : Istimewa)

Kegiatan Demo yang dilakukan oleh IMM Kota Baubau ini, dilakukan dengan santun di depan Pintu masuk Kantor DPRD Kota Baubau, dan di awasi oleh pihak Polres Baubau.

Sebelum sampai ke Kantor DPRD kota Baubau, mahasiswa yang tergabung dalam IMM melakukan pawai damai di dalam kota Baubau, mulai dari Jalan Betoambari berhenti di depan Kampus UM.Buton, memutar menuju Jembatan Tengah dan menuju ke pasar Laelangi, baru menuju ke Kantor Walikota Baubau, dan berakhir di Kantor DPRD Kota Baubau.

Demo ini menjadi demo kedua, setelah demo pertama yang dilakukan oleh HMI dan beberapa mahasiswa dari beberapa kampus di Kota Baubau, yang awalnya damai namun berujung pada sedikit keributan.

Liputan/Editor : Hari

Suasana Demo bela Rakyat Di Gedung DPRD Kota Baubau ( Foto : Istimewa)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed