oleh

Agenda Rutin Ramadhan, Keluarga Besar SMAN 3

-BAUBAU-78 Dilihat

Program Berbagi Keluarga Besar SMAN 3 Baubau

SPIONNEWS.COM, Baubau | Keluarga Besar SMAN 3 Baubau melaksanakan kegiatan Berbagi di bulan Ramadhan. Seperti pada tahun sebelumnya, para guru menghimpun bantuan baik berupa uang atau benda untuk diserahkan kepada yang layak menerima.

Kegiatan penyerahan bantuan ini diawali dengan dari kalangan siswa dari keluarga tidak mampu juga bagi warga sekitar sekolah.

“Kita memulai dari guru terlebih dahulu yang menghimpun dana, semoga ke depan para siswa juga sudah bisa berpartisipasi,” kata Drs. Masruhin yang juga guru pendidikan Agama Islam.
Penyerahan bantuan berlangsung di Lingkungan sekolah yang dihadiri langsung Kepala SMAN 3 Baubau serta para guru Sabtu (23/4).

“Kita berikan sentuhan kepada mereka sesuai kemampuan kita. Yang pasti kita harapkan kegiatan ini dapat menjadi pembelajaran kepada siswa akan pentingnya berbagi,” ujar Kepala SMAN 3 Baubau Sitti Yuliana, S.Pd, M.Pd.
Selain menyerahkan santunan di sekolah, dilanjutkan dengan mengunjungi 2 pesantren di Kota Baubau. Lokasi pertama yang dikunjungi adalah Pesantren Madinatul Quran kecamatan Wolio dan Pesantren Nizamudiin Auliya di Kecamatan Bungi.

Program Berbagi ini sudah menjadi agenda rutin SMAN 3 Baubau setiap bulan Ramadhan. Pihak sekolah juga mengharapkan pada tahun berikutnya, program ini dipersiapkan akan melibatkan partisipasi dari siswa.

“Kita mencoba menghimbau kepada anak anak agar sejak dini bisa memiliki sikap peduli sesama,” tambah Sitti Yuliana.
***
Liputan: BA
Editor : Hari

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed