oleh

Polres Baubau, Akan Salurkan 3000 Bantuan Tunai Langsung

-BAUBAU-42 Dilihat

Spionnews.com, Baubau – Demi mengembalikan ekonomi masyarakat melalui masa pandemic, dan membantu meringankan beban warga, Polres Baubau menyalurkan Bantuan Uang Tunai kepada warga, khususnya Pedagang Kaki Lima (PKL) dan Warung.

Dalam keterangan resminya, Kapolres Baubau AKBP Erwin Pratomo S.I.K., melalui Wakapolres Baubau KOMPOL Bachtiar S.Sos. mengatakan “Pihaknya akan menyalurkan Bantuan Tunai tersebut kepada warga Pedagang Kaki Lima dan Warung di wilayah Kota Baubau” ungkapnya, 23/4/2022.

Kata Wakapolres, Adapun Bantuan Tunai senilai Rp 300.000,- (Tiga Ratus Ribu Rupiah) perorang, dengan jumlah Penerima sebanyak 300 (Tiga Ratus) orang warga di Kota Baubau, yang disalurkan melalui Polres Baubau.

“Rencana bantuan Bantuan Tunai tersebut akan disalurkan kepada pedagang dengan kuota 3000 (Tiga Ribu) orang. Sedangkan, sisanya masih dalam proses pengajuan” imbuhnya.

Bagi penerima bantuan, didata oleh Bhabinkamtibmas bekerja sama dengan Ketua RT/RW setempat. Adapun sumber dana, dari Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian.

”Untuk membantu, dengan adanya kelangkaan Minyak Goreng,” sambung KOMPOL Bachtiar.

KOMPOL Bachtiar menegaskan, ”Yang dapat bantuan, belum pernah dapat bantuan dari bantuan yang lain. Jadi, harus lolos verifikasi melalui NIK, tidak ada data duplikasi bantuan,” tandasnya.
***
Editor : Hariyadi

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed