oleh

Safari Ramadhan di Kecamatan Siotapina

-BUTON-44 Dilihat

“Bupati Buton Dukung Rencana Pembangunan Rumah Tahfiz”

Spionnews.com, Buton| Bupati Buton Drs. La Bakri, M.Si di sela sela kegiatan Safari Ramadhan di beberapa kecamatan di wilayah Kabupaten Buton menyampaikan pentingnya menjalin silaturahmi antar sesama.

Hal ini diharapkan dapat menumbuhkembagkan nilai-nilai kebersamaan dalam menjalani kehidupan.
Bulan Ramadhan menurut Bupati, bukan hanya sekedar menahan lapar dan dahaga. Namun, dibarengi dengan melakukan kegiatan positif.

“Semoga momen Ramadhan ini semakin memupuk tali silaturahmi dan ibadah kita semakin khusyu. Apalagi di bulan ini pahala kebaikan itu dilipatgandakan,” tambahnya.

Usai melaksanakan shalat isya dan tarwih berjamaah, Bupati Buton menyampaikan dalam waktu dekat ada rencana pembangunan Rumah Tahfiz yang akan menjadi pusat pendidikan para calon penghafal Al Quran.
Informasi yang diperoleh, rencana kehadiran Rumah Tahfiz ini di kelurahan Laburunci.

“Semoga nanti setelah Rumah Tahfiz ada, akan banyak anak anak kita yang bisa menghafal Alquran,” katanya.
Menurut La Bakri, Buton yang dikenal sebagai daerah Kesultanan sangat kental dengan ajaran Islam harus melahirkan generasi masa depan yang qurani dan beakhlak mulia.

“Tidak boleh ditinggalkan, karena tradisi masa lalu dan nuansa keagamaannya juga sangat kental. Jadi generasi penerus harus bisa mempersiapkan diri lebih baik lagi ke depan,”harapnya.

Liputan : BA
Editor : Hari

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed