oleh

Alumni SMADA 94 Anjangsana Ke Panti Asuhan dan Bagi Sembako

-BAUBAU-83 Dilihat
Foto : Kegiatan Berbagi oleh Alumni SMAN 2 Baubau Angkatan 94 (Gerbong 94) di Momen BUlan Suci Ramadhan 1443 H

Spionnews.com | Baubau, Momen bulan suci Ramadhan 1443 dimanfaatkan oleh sebagian kalangan untuk memberikan perhatian kepada warga yang tidak mampu. Mulai dari pembagian santunan hingga takjil gratis serta kegiatan sosial lainnya.

Hal ini juga dilakukan oleh Alumni SMAN 2 Baubau angkatan 94 yang menamakan diri Gerbong 94 SMADA. Para alumni sebelumnya telah melakukan komunikasi untuk membahas apa yang akan dilaksanakan selama bulan suci Ramadhan. Pasalnya, kegiatan serupa sempat tertunda karena pandemi.

“Memang agenda seperti ini sudah kami jadwalkan setiap tahun, tapi karena pandemi maka baru saat ini kami laksanakan. Setelah kami komunikasi dengan teman teman melalui grup Whatsapp,” kata Yulia Widiarti salah seorang Alumni.

Yulia mengatakan, saat ini para alumni 94 SMADA memang sebagian besar berada di luar daerah dengan kesibukan masing masing. Namun, komunikasi selalu terjalin dalam grup. Bahkan setiap hari interaksi terus dilakukan.

Untuk tahun ini, Alumni SMADA 94 memulai kembali dengan kegiatan berbagi sembako dan santunan ke Panti Asuhan. Kegiatan ini dilaksanakan pada Minggu (24/4) dengan mengunjungi 2 panti asuhan di Kota Baubau. Selain itu membagikan sembako kepada para tukang becak dan para pemulung di beberapa jalur jalan di Kota Baubau.

“Selebihnya kami juga membagikan sembako kepada masyarakat yang layak menerima dan bertempat tinggal di sekitar alamat masing masing Alumni. Itu diambil oleh teman alumni dan diantarkan langsung kepada penerima,” tambah Yulia Widiarti yang saat ini menjabat sebagai Kepala BPKAD Kota Baubau.

Hal senada disampaikan Almuni lainnya dr. Muh Innal, Sp.OG, ia menyampaikan apresiasi atas kekompakan teman teman Alumni. Ia berharap kegiatan ini terus berlanjut agar bisa mempererat tali silaturahmi. “Saya sangat apresiasi karena ini kegiatan amal dan bisa membantu meringankan beban orang lain. Mudah mudahan tahun berikutnya kita diberikan rezeki agar bisa melaksanakan kembali dan akan lebih ditingkatkan lagi,” katanya.

Kegiatan pemberian santunan dimulai dari Panti Asuhan Madinatul Quran dan dilanjutkan dengan Panti Asuhan Al Ikhlas di kecamatan Sorawolio. Selanjutnya para Alumni menuju kawasan pusat Kota Baubau untuk mendistribusikan bantuan sembako yang telah dibuat dalam pake khusus.

Liputan: BA
Editor: Hari

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed