oleh

Forum Kota Baubau Sehat Lakukan Konsolidasi

-BAUBAU-65 Dilihat

“Fokus Capaian Wistara II”

Spionnews.com | Baubau, Selasa, 26/4/2022, Forum Kota Baubau sehat kembali melakukan persiapan guna perencanaan program tahun 2023. Pasalnya, pada tahun ini masih akan dilanjutkan rencana pencapaian target anugerah Kota Sehat dengan kategori Wistara II.

Kegiatan rapat yang dirangkai dengan kegiatan Buka Puasa Bersama ini dihadiri langsung Ketua Forum Kota Baubau Sehat H Masri dan pengurus, Tim Akselerasi dan Jajaran Dinas Kesehatan Kota Baubau serta dihadiri pula Ketua TP PKK Kota Baubau Wa Ode Nursanti Monianse.

Menurut Sekretaris Forum Imran Kudus, kegiatan rapat perdana ini sekaligus menjadi agenda pertama kepengurusan Forum Kota Baubau sehat yang baru dibentuk. Kepada para pengurus yang Baru bergabung diharapkan dapat saling membantu dan dapat menyesuaikan dengan pengurus lama.

“Kita harapkan semua bisa bersinergi, termasuk para pengurus yang baru saja bergabung agar dapat menyesuaikan program demi kelancaran program,” kata Imran Kudus.

Ia menyampaikan, meski baru dibentuk kepengurusan baru, namun para pengurus khususnya koordinator wilayah Kecamatan telah mengawali kegiatan koordinasi dengan pokja kelurahan sehat untuk melakukan pembinaan.

Hal senada disampaikan Ketua Forum Kota Sehat H Masri. Ia menegaskan, untuk tahun 2023 diharapkan semua pihak dapat berperan untuk mewujudkan target Kota Baubau dengan kategori Wistara II. “Kita harapkan peran aktif semua pihak terkhusus tim akselerasi yang beranggotakan OPD Kota Baubau. Jika komitmen kita sama, maka pencapaian target akan mudah, untuk itu semua akan mengambil peran membantu sesuai tupoksinya untuk setiap tatanan yang disepakati,” katanya.

Sementara itu Ketua TP PKK Wa Ode Nursanti Monianse juga mengharapkan agar kerjasama yang solid tetap dipertahankan seperti halnya capaian yang telah diraih. Untuk itu ia juga menyampaikan apresiasi kepada pengurus Forum Kota Sehat untuk lebih intens melakukan kegiatan pembinaan. “Semoga tahun depan kita lebih maksimal lagi sehingga target capaian kita juga sesuai harapan,” katanya.

Ketua Tim Akselerasi yang juga sekretaris Bappeda Kota Baubau Dahrul Dahlan mengatakan pihaknya telah memasukan kegiatan Forum Kota Sehat sebagai salah satu porsi anggaran yang tetap dialokasikan sehingga kegiatan berjalan.

Liputan: BA
Editor: Hari

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed