oleh

Ikan Segar Baubau, Bermutu Tinggi Bagi Masyarakat

-BAUBAU-136 Dilihat

Spionnews.com | BAUBAU- Sebanyak 900 Kg Ikan Sehat dari Stasiun Karantina Ikan Pengendalian Mutu dan Keamanan Hasil Perikanan (SKIPM) Baubau di masyarakat dua Kecamatan. Selasa (26/4/22).

Kepala SKIPM Baubau Yuni Irawati Wijaya mengatakan ” Kegiatan ini merupakan kegiatan Tahun ke tujuh dan tahun ketiga untuk peduli sosial berupa pembagian Ikan sehat bermutu yang dilaksanakan Oleh SKIPM Baubau dalam rangka memenuhi nutrisi masyarakat” terangnya.

Ucapnya, hal ini Juga sebagai bentuk edukasi kepada masyarakat bahwa makan ikan sehat bermutu itu bukan hanya makan ikan saja tapi dijaga juga kualitas dan mutunya supaya manfaat dari ikan yang kita konsumsi.

“Dapat kita rasakan manfaatnya yang salah satunya sebagai antioksidan, protein tingkat tinggi sebagai sumber omega-3 sehingga bisa berguna untuk pertumbuhan metabolisme tubuh dan juga untuk daya tahan tubuh menghadapi Pandemi Covid-19″ katanya.

Ini juga perwujudan peran dari bkipm sebagai quality assurance produk, hasil perikanan yang menjamin produk perikanan sejak ikan dibudidayakan, untuk produk ikan budidaya dan sejak ikan ditangkap di atas kapal untuk produk perikanan tangkap sehingga dapat memenuhi standar mutu global dan mendapatkan kepercayaan baik itu di pasar lokal maupun di pasar internasional kedepannya.

Sementara itu Walikota Baubau La Ode Ahmad Monianse Mengungkapkan ” Dua Kecamatan ini dipilih karena letaknya yang strategis agar para penerima program ikan segar ini tepat sasaran” kata Walikota

Hal ini Juga sebagai edukasi kepada masyarakat bahwa mengkonsumsi ikan yang sehat dan bermutu guna pemenuhan gizi masyarakat.

“kami Pemkot Baubau memberikan apresiasi dan dukungan kepada SKIPM Baubau dan para pelaku usaha untuk selalu menjaga mutu agar dapat mewujudkan standar yang ditetapkan agar hasil ikan yang ada di kepulauan Buton dapat diterima pasar lokal dan global” Tegasnya.

Sementara itu Camat Sorawolio Muslimin mengucapkan terimakasih atas bantuan SKIPM Baubau.

“Kami mewakili masyarakat merasa sangat senang atas bantuan dan kegiatan yang dilakukan oleh SKIPM Baubau” kata Camat.

Terlihat dari antusiasme masyarakat yang datang dan menerima bantuan ikan segar bermutu ini.

Ia juga berpesan kepada warga ” Untuk memanfaatkan bantuan yang telah diberikan, dan agar tidak mengundang konflik sosial bagi yang belum menerima.

Memang kami mendapatkan lebih banyak bantuan ikan segar dibandingkan kecamatan lainnya karena Masyarakat Sorawolio memang lebih banyak dari Kecamatan lainnya. Jelasnya.
***
Editor : Hari

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed