oleh

18 Personil Polres Baubau, Siap Amankan Jalur Mudik

-BAUBAU-144 views

“Sat Samapta Polres Baubau laksanakan Patroli terhadap pemudik jelang lebaran Idul Fitri 1443 H”

Spionnews.com | Baubau, Menjelang lebaran Idul Fitri 1443 H, Sabtu, 30 /4/2022, Personil Sat Samapta Polres Baubau di Pimpin Kasat Samapta Polres Baubau AKP LaOde Maktubu, melaksanakan kegiatan Patroli Prefentif untuk mencegah terjadinya aksi kejahatan jalanan, copet, jambret, premanisme dan kejahatan lainnya terhadap masyarakat yang sedang mudik dari penumpang kapal Pelni yang datang di pelabuhan Murhum Baubau.

Kata Kasi Humas Polres Baubau Iptu Abdul Rakhmad, Patroli tersebut bertujuan untuk memberikan rasa aman terhadap masyarakat yang sedang mudik dari perantauan untuk pulang kampung baik di Kota Baubau, Kab. Buton Tengah, Kab. Buton dan Kab. Buton Selatan yang menggunakan transportasi laut Kapal Pelni dan bersandar di Pelabuhan Murhum Baubau.

“Sesuai jadwal dari kantor Pelni Cabang Baubau bahwa hari ini, Sabtu, 30 /4/2022 sebanyak 5 kapal Pelni akan bersandar di Pelabuhan Murhum Baubau sehingga diperkirakan ribuan pemudik akan memadati Pelabuhan Murhum Baubau” Jelasnya.

Tambahnya, Olehnya itu untuk mengantisipasi dan memberikan rasa aman terhadap masyarakat yang mudik melalui transportasi laut dengan kapal Pelni personil Sat Samapta Polres Baubau melaksanakan Patroli dengan sasaran wilayah Pelabuhan Murhum, Jembatan Batu, Pantai Kamali, Pasar Karya Nugraha, Pasar Laelangi, Pelabuhan Fery Batulo.

“Dengan kekuatan Personil sebanyak 18 orang dan menggunakan roda 2 sebanyak 13 unit”terangnya.

***
Editor : Hariyadi

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed