oleh

Personil Polisi Wajib Peningkatan Iman Kepada Tuhan

-BAUBAU-113 Dilihat

“Kamis Binrohtal, Polres Baubau tingkatkan karakter Polri yang Humanis”

Spionnews.com | Baubau – Kamis (5/5/2022) setelah apel pagi Polres Baubau melaksanakan kegiatan Pembinaan rohani dan mental ( Binrohta ) yang dilaksanakan sebagai upaya dalam meningkatkan kwalitas keimanan dan ketaqwaan personil Polres Baubau kepada Allah SWT.

Bagi yang beragama islam kegiatan binrohtal ini dilaksanakan di masjid Al Iman Polres Baubau yang di ikuti oleh para pejabat utama dan seluruh personil Polres Baubau yang diawali dengan pembacaan doa Zikir Asma’ul Husna dan pembacaan surat Yasin di lanjutkan dengan ceramah agama.

Untuk personil yang beragama Kristen dilaksanakan di ruang Kasikum yang di Pimpin Kasi Hukum Polres Baubau Iptu Yutaman Pontengi,SH dan personil yang beragama Hindu dilaksanakan di ruang Bag Ops yang di pimpin oleh Paur Subagkerma Polres Baubau Ipda I Made Arya,SH.

Menurut Kapolres Baubau AKBP Erwin Pratomo, SIK melalui Kabag SDM Polres Baubau Kompol Anwar, SH,MH mengatakan ” Kegiatan Binrohtal ini di laksananakan setiap hari Kamis setelah selesai apel pagi sebagai wadah untuk membentuk karakter/mental anggota polri kususnya Polres Baubau untuk lebih humanis” ucapnya.

Kegiatan Binrohtal ini, dilakukan bertujuan menjadikan personil Polres Baubau untuk selalu bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, sehingga kehidupan pribadi personil baik dinas di lapangan dan di lingkungan masyarakat menjadi lebih baik.

“Lebih lanjut kegiatan semacam ini wajib diikuti personil Polres Baubau agar dapat menyegarkan pikiran personil Polres Baubau yang setiap harinya disibukan dalam melaksanakan tugas” terangnya.

Besar harapan dengan kegiatan ini, Kata Kapolres, sikap mental personil Polres Baubau yang baik akan menciptakan hasil pelaksanaan tugas yang baik dan bijaksana serta dapat di pertanggung jawabkan sehingga citra polri akan lebih baik di mata masyarakat.

Liputan/Editor : Hari

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed