oleh

Siraturahmi Dengan Lomba Baca Alquran, Setelah Lebaran

-SOSBUD-123 views

“Siraturahmi setelah lebaran Ala Maluku Utara”

Spionnews.com | Maluku Utara, Pemuda Pemudi Desa Bahu, Kecamatan Taliabu Selatan, Kabupaten Pulau Taliabu, Maluku Utara menggelar sejumlah lomba dalam Semarak Lebaran dan Halalbihalal-Silaturahim Idulfitri 1443 Hijriah Senin(8/5/2022).

Pembukaan acara itu, di hadiri oleh Kepala Desa Bahu, Bhaminkantimas, tokoh Agama, Pendidikan, dan masyarakat.

Menurut Sekretaris Panitia Kegiatan Halalbihalal Darman Bugis Goa, mengatakan “Perlombaan ini digelar sebagai pengisi liburan Idulfitri tahun ini. Puluhan pemuda pemudi yang ada di Desa Bahu terlibat dalam kegiatan tersebut” terangnya.

Kata Darman, Halalbihalal-Silaturahim Idul fitri menyebut, di isi dengan perlombaan antar anak-anak sudah merupakan tradisi setiap kali selesai Lebaran.

“Kegiatan ini sudah menjadi kegiatan tahunan Desa Bahu yang di mana pada usai lebaran tiba, agenda seperti ini sudah dilaksanakan dari tahun-tahun kemarin untuk mempererat tali silaturahim dengan masyarakat yang ada di desa bahu” ungkapnya.

Lanjut, ia menyebutkan adapun perlombaan di Semarak Lebaran Pemuda Pemudi Desa Bahu Tahun 2022 kali ini ada, Lomba Bacaan Ayat pendek, azan, puisi religi, ceramah agama cilik dan kasih teradiosonal. Dan lomba ini digelar selama dua hari, di mulai dari hari Minggu-Senin tanggal, 8-9 Mei 2022 pasca Lebaran Idulfitri.

“Kegiatan telah usai tapi semangat muda mudi tidak usai mari bersatu bersinergi membangun desa kita” Harapannya.

Berdasarkan Wakil Ketua pemuda Desa Bahu Sarman Bugis Goa penyampaian, kegiatan Halalbihalal-Silaturahim Idulfitri 1443 H kalian, merupakan ajang silaturahim antar pemuda pemudi dan pemerintah desa, Pemuda Pemudi dan Masyarakat secara keseluruhan, mari kita mendukungan, adik-adik yang ikut lomba pada saat ini, sehingga mental mereka bisa terbentuk dari usia dini.

“Tema yang kami angkat, Menguatkan Ukhuwah dalam keberagaman Hemungsia bersinergi membangun desa bahu” “Hemungsia” dalam bahasa daerah Taliabu yang berarti bersatu, dan mari kita bersatu Menguatkan Persaudaraan menghargai perbedaan suku, bahasa, Agama mari kita bersatu dan bekerja sama-sama untuk Mewujudkan perubahan di desa kita sehingga desa kita lebih baik lagi” jelasnya.

Ketika ditemui Kepala Desa Bahu Landili, S.Pd mengatakan “Halalbihalal dan silaturahim Idulfitri 1443 H, sekaligus membuka kegiatan Semarak Lebaran Pemuda Pemudi Desa Bahu dengan resmi”ungkapnya.

Kata Kepala Desa Bahu, terima kasih sudah memberikan sambutan dan saya mendukung kegiatan ini.

“pendidikan merupakan hal yang utama dan terutama, karena pendidikan kita bisa lebih baik atau bisa menjadi orang sukses, bukan berarti orang yang tidak berpendidikan tidak bisa sukses, tapi pendidikan itu lebih penting” tegasnya.

tambahnya, dengan melalui kegiatan Semarak Lebaran yang di adakan Pemuda Pemudi Desa bahu ini merupakan salah satu mengasah skill dan mental adik adik kita.

***
Editor : Hari

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed