oleh

Acara Halal Bi Halal ( Foma-Fomaa) Desa Doda Bahari, Buton Tengah

-BUTENG-97 Dilihat

“Kembali ke Fitri dalam Hangatnya Kebersamaan”

Liputan: Syamsir A

SpionNews.com|Baubau 12 Mei 2022. Desa Doda Bahari Kecamatan Sangia Wambulu Kabupaten Buton Tengah menggelar acara hahal bil halal (Foma-foma’a) atau makan makan dengan tema kembali ke fitri dalam hangatnya kebersamaan. Rabu, 11/5/2022.

Acara yang di mulai sejak sore hingga menjelang magrib tersebut dihadiri beberapa pejabat seperti Sekda Buton Tengah, Anggota DPRD Propinsi Sulawesi Tenggara, Anggota DPRD Kabupaten Buton Tengah, Camat Sangia Wambulu, Lurah dan Kepala Desa sekecamatan Sangia Wambulu.

Perayaan Halal Bil Halal atau biasa disebut Foma-foma’a (Bahasa Baruta) diselenggarakan sekali setahun atau seminggu setelah pelaksanaan Idul Fitri. Kegiatan ini dilaksanakan sejak lama oleh masyarakat Baruta hingga sekarang, guna mengokohkan tali silaturahmi antara saudara yang berada di Rantau.

Seperti daerah-daerah pada umumnya, Masyarakat Baruta pun banyak berada diperantauan dan akan pulang kampung menjelang Idul Fitri. Dengan adanya Halal Bil Halal (Foma-foma’a) menjadi wadah bagi masyarakat Baruta untuk bertemu dan berkumpul untuk menjalin silaturahmi dengan segenap saudara yang baru datang dari Rantau.

Sebagai bentuk rasa syukur Fauzi, S.P selaku Ketua Panitia Halal Bill Halal mengatakan “Mengucapkan terima kasih kepada masyarakat yang telah memenuhi undangan kami, terkhusus kepada bapak Sekda, yang sebentar lagi akan kalau ada waktu akan meresmikan atau peletakan batu pertama pembangunan menara masjid di desa kami Doda Bahari”. Tuturnya.

Tak luput pula ucapan terimakasih kepada semua panitia Halal Bil Halal dan masyarakat yang telah menyiapkan jamuan.

IG: @syamsir_phc
Fb: @SyamsirAlam
Youtube: @SyamsirAlam Phc

Editor : Hari

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed