oleh

Rahasia Fajar Ishak Merawat Komitmen Sebagai Wakil Rakyat

-BAUBAU-191 Dilihat

“Bantu Masyarakat, Jangan Hanya Dekat Momen Politik”

Spionnews.com | Baubau, Menjadi sosok Wakil Rakyat tidak semata memikirkan bagaimana terpilih dan duduk di kursi Legislatif. Pasalnya, banyak yang selama ini berhasil duduk sebagai wakil Rakyat namun tak memahami apa yang harus dilakukan setelah dipercaya mengemban amanah.

Hal ini tampaknya tak berlagu bagi seorang Fajar Ishak Dg Jaya, sosok politisi yang digembleng dari dunia Jurnalis ini membuktikan bahwa sebagai wakil rakyat harus benar benar menjadi bagian dari aspirasi yang memberi amanah. Meski dikenal tak memiliki finansial yang mumpuni, namun kini dengan pendekatan dan komitmennya dengan masyarakat ia berhasil duduk sebagai anggota DPRD Kota Baubau dan kini pun sukses melenggang ke kursi Legislatif DPRD Provinsi Sultra. Lantas apa resepnya ?

Dalam sebuah momen, kami mendampingi sang politisi untuk mengunjungi salah satu lokasi di Pulau Buton. Di kecamatan Lasalimu Selatan. Rupanya disini pernah ada kelompok masyarakat yang diperjuangkan untuk memiliki hewan ternak khususnya kambing. “Itu bantuan tahun lalu, dan masyarakat sudah merawatnya. Tapi saya selalu berkomunikasi dengan mereka untuk mengetahui sejauh mana nilai manfaat dari hewan ternak yang pernah diterima. Jika perlu saya juga akan membantu bagaimana agar hewan ternak mereka bisa terawat dengan baik. Saya komunikasikan dengan pihak yang bisa membantu misalnya kalau ternak mereka sakit untuk ditangani,” katanya.

Sebagai wakil rakyat, ia juga masih sangat berharap, agar bisa mendengarkan keluhan masyarakat lain yang belum pernah disentuh bantuan. Meskipun momen politik masih sangat jauh, namun ia bertekad untuk ‘Merawat Komitmen’ dengan masyarakat. “Kita tinggal memilih, apakah maju sebagai Wakil Rakyat untuk kepentingan pribadi dan kelompok atau untuk kepentingan bersama. Hanya mendengar keluhan mereka secara langsung yang bisa menjadikan saya berpikir apa yang akan saya lakukan untuk mereka. Tidak hanya karena mendekati momen politik saja. Mestinya jauh sebelumnya kita harus dekat dengan mereka. Itu komitmen saya,” ujarnya.

Saat ini Fajar Ishak yang juga politisi Partai Hanura ini kerap terlihat menyambangi masyarakat khususnya bagi yang telah memberikan kepercayaan kepadanya. Saat reses maupun ketika memiliki waktu khusus dimanfaatkannya untuk menemui masyarakat konstituen maupun yang sempat dikunjungi.

Salah satu kelompok Peternak yang pernah mendapat bantuan La Ode Mela dan La Jara yang ditemui di Kecamatan Lasalimu Selatan mengatakan, sosok wakil Rakyat seperti Bapak Fajar Ishak sangat peduli dengan masyarakat dan terus berkomunikasi. “Kami terus jalin komunikasi, selalu didengar keluhan kami. Sekarang kami bisa memiliki hewan ternak kambing dan Insha Allah mulai menghasilkan. Kami sangat berterima kasih,” kata La Ode Mela dan La Jara.
Liputan : BA
Editor : Hari

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed