oleh

Patung Oputa Yi Koo, Akan Hadir 25 M, Di Pulau Buton

-SOSBUD-113 Dilihat

Spionnews.com | Baubau, Pembukaan hari ulang tahun HUT-58 Provinsi Sulawesi Tenggara di Kota Baubau oleh Gubernur Sulawesi Tenggara, Minggu, 22/05/22 jam 09:00 WITA. Di Pelantaran Kotamara.

Acara ini, dimeriahkan dengan adanya stand pameran setiap dinas yang ada di Kota Baubau, dan SKPD Sultra. Dihadiri juga dengan Bupati dan Walikota yang ada di Wilayah Sulawesi Tenggara.

Dalam acara tersebut, Gubernur H. Alimazi, SH mengatakan ” Terkait patung Oputa Yi Koo akan berdiri di Sulawesi Tenggara setinggi 25 meter, ini merupakan sejarah yang tidak dilupakan maskot Sulawesi Tenggara Khususnya Pulau Buton, Kota Baubau dan sekitarnya” ungkapnya di depan Publik.

Kata Alimazi, Bukan itu saja kita akan buatkan film terkait orisme perjalanan Oputa Yi Koo di momentum hari pahlawan Nusantara.

“Pemerintah akan berencana ritual berziarah kubur, harian atau syukuran bersama Tokoh, Tim Napak Tilas, Kepala Daerah tingkat II, berserta jajarannya” imbuhnya.

Dan khusus masyarakat, sebagai agenda tahunan dalam rangka memperingati hari pahlawan nasional di beberapa daerah di Sulawesi Tenggara.

” Saya selaku Pimpinan Daerah Sulawesi Tenggara mengucapkan banyak terima kasih dan setinggi tingginya kepada semua pihak yang berpartisipasi yang mendukung kegiatan ini” tuturnya.

Sembari berharap rangkaian berjalan sukses dan yang insya Allah bermanfaat bagi pembangunan masyarakat dan daerah serta bangsa dan negara.

Liputan: BW
Editor : Hari

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed