oleh

Puluhan Warga Antri Minyak Goreng Curah

-SOSBUD-79 Dilihat

Spionnews.com | Baubau, Pasar Wameo menjadi pusat penyaluran Minyak Goreng Curah, wilayah Kota Baubau, hal ini dilakukan untuk bisa menekan harga minyak goreng yang melambung tinggi berapa pekan lalu.

Walikota Baubau La Ode Ahmad Monianse mengatakan “kalau hari ini minyak goreng, karena dilatar belakangi persoalan kemarin yang sempat hilang ( langka), ditambah dengan harga yang melambung tinggi” Ujarnya, Selasa, 12/7/2022 di Pasar Wameo, Kota Baubau.

Kebetulan Bulog punya stok, kedepannya kami berharap bisa semua termasuk sayur mayur, telur dan semua bahan pangan.

“Harapan kita semua bisa kita lakukan di daerah kita, termasuk memiliki perternakan ayam” Imbuhnya.

Langkah – langkah seperti itu, tidak sangat instan, hal ini terjadi disebabkan ada dua Hal, kesediaan dan keterjangkauan, oleh sebab itu, pengendalian bahan tersedia, dan harga terjangkau.

“Kita juga dari pemerintah tidak bisa mengintervensi terlalu jauh pada pasar, dengan membuat kebijakan, dengan membuat harga bisa turun dengan sendirinya” tegasnya.

Dengan membawa seperti ini, tidak perlu menekan harga, tapi dengan membawa kesediaan seperti saat ini, maka harga bisa stabil.

Ketika ditemui pihak Bulog Asisten Meneger Operasional Syahrul Budi R mengatakan “jadi kami siapkan 1 mobil tangki dengan kapasitas 9000 liter, kami targetkan hari ini, sampai jam 5 sore selesai” ujarnya.

Tambahnya, warga diperuntukkan untuk semua masyarakat boleh ikut, karena saat ini posisi operasi pasar ada di pasar Wameo, jadi bila ada warga Busel dan bawa jirgen, bisa ikut.

“Persyaratan untuk bisa dapat minyak ini, warga boleh membawa foto copy KTP, dan masing-masing KK dikasih jatah 10 kilo/orang” Terangnya.

Kata Syahrul, pihaknya tidak melayani liter, karena keterbatasan alat dan sumber daya manusia, maka untuk saat ini masih mengunakan kilo

Kalau 9000 liter, 8 ton 900, tiba di Baubau sejak Senin kemarin, untuk saat ini hanya Kota Kendari, Kolaka dan Kota Baubau yang mendapatkan jatah penyaluran minyak goreng curah.

Operasi ini dilakukan oleh pemerintah pusat dan berkoordinasi dengan Bulog, kami dari Bulog, hanya melakukan operator pelaksana menyalurkan.

Salah satu warga pun angkat suara,”Kami dari tadi pagi datang tapi baru sore ini dapat” Tangkasnya.
Harapannya, sistem penyeluran harus lebih rapi, agar warga tak lama menunggu.

Liputan: HA
editor: Harry.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed