oleh

Vaksinasi Lintas Agama, Generasi Muhammadiyah Target 5000 Peserta

-HEADLINE, KENDARI-72 Dilihat

“PDM Bersama AMM Kota Baubau kembali menggelar vaksinasi massal lintas agama bekerja sama dengan Polres Baubau dan beberapa Puskesmas lingkup Baubau”

Spionnews.com | Baubau – Melalui Mentari Covid Vaccine (MCV) yang merupakan program yang dilaksanakan oleh Majelis Pembina Kesehatan Umum (MPKU) Pimpinan Pusat Muhammadiyah dengan didukung oleh Badan Pembangunan Internasional AS (USAID). Bekerja sama dengan Pimpinan Daerah Muhammadiyah dan AMM Kota Baubau untuk melaksanakan Vaksinasi Lintas Agama dengan target 5000 peserta untuk wilayah Kota Baubau.

Menurut District Manager (DM) Ilham, “Dalam Program Vaksin Massal ini pula PDM, AMM Kota Baubau turut bekerja sama dengan Polres Baubau, Dinas Kesehatan Kota Baubau, beberapa Puskesmas Lingkup Kota Baubau serta Universitas Muhammadiyah Buton” Terangnya.

Katanya, Hal ini bertujuan agar meningkatkan percepatan vaksinasi dan pelayanan kesehatan terkait COVID-19 di Kota Baubau. Melalui program Mentari Covid Vaccine, MPKU PP Muhammadiyah dan USAID yang secara umum berupaya agar di propinsi-propinsi vaksinasi dan pelayanan kesehatan terkait covid-19 yang dilaksanakan sesuai standarisasi dengan pedoman nasional dari Kementerian Kesehatan Republik Indonesia.

” Adapun Program ini dilaksanakan dan di massifkan sejak bulan juli tepatnya pada tanggal 14-16 juli bertempat di beberapa puskesmas kota baubau, kemudian dilanjutkan dengan hari ini, tepatnya pada tanggal 3-5 agustus yang bertempat di Aula Polres Baubau” Ungkapnya. Sabtu, 6/8/2022.

Dalam pelaksanaan vaksinasi ini difokuskan pada vaksinasi tahap ke- 3 (boster), namun tetap melayani bagi pihak masyarakat yang hendak melaksanakan vaksinasi tahap 1 dan 2.

Kata Ilham, pelaksanaan vaksinasi ini akan di upayakan akan terus berlanjut bekerjasama dengan beberapa pihak terkait sampai masyarakat kota baubau telah mencapai 100% melaksanakan vaksinasi.

“Vaksinasi lintas agama ini pun secara tidak langsung merupakan sarana edukasi dan sosialisai kepada masyarakat agar supaya, bersama-sama memerangi covid-19 dengan langkah melakukan vaksinasi. Adapun dalam program vaksinasi ini, jenis vaksin yang digunakan adalah sinovac” Tegasnya.

Dan melalui program vaksinasi lintas agama ini, Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Baubau berharap, kegiatan ini dapat berjalan lancar dan sukses serta meminta peran masyarakat kota baubau untuk bersama-sama mendukung pemerintah untuk mencapai target vaksinasi yang dimaksud dan bebas dari penyakit covid 19.

Liputan: Harry
Editor: Harry

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed