oleh

Gurbernur Sultra Dapat Penghargaan Hak Cipta

-HEADLINE-54 Dilihat

Spionnews.com | Kendari – Tarian “Mondotambe” menjadi tarian penyambutan tamu, tarian khas Suku Tolaki yang kerap ditampilkan pada saat pelaksanaan acara berskala besar.

Saat ini tarian tersebut juga disuguhkan untuk penyambutan tamu istimewa dari Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual Kementerian Hukum dan HAM RI. Kementerian Hukum dan HAM Sultra menggelar mobile intelectual property clinic (Klinik Kekayaan Intelektual) di Provinsi Sulawesi tenggara (Sultra). Kegiatan ini diselenggarakan di Hotel Claro Kendari pada Senin, 8/8/2022.

Saat itu hadir Gubernur Sultra, H. Alimazi, Wakil Gubernur Sultra, Lukman Abunawas dan Ketua DPRD Provinsi Sultra, Abdul Rahman Saleh. Turut hadir juga Wali Kota dan Bupati Se – Sulawesi Tenggara. Kegiatan ini berlangsung pada pukul 8 pagi dan berakhir jam 1 siang.

Ketika ditemui saat usai menghadiri acara itu, Gurbernur Sulawesi Tenggara, H. Alimazi mengatakan; “Penghargaan sebesar-besarnya, setinggi tingginya kepada Kementrian Hukum dan HAM di Provinsi Sulawesi Tenggara ini, karena menghargai hak cipta intelektual seseorang. Hal ini sangat luar biasa,” ujarnya.

Selama ini kita tidak sadar, masih kata Gubernur Alimazi, ternyata kita sudah berbuat, dan hal yang sangat penting apa yang kita lakukan telah difoto dan dimonitor oleh Kakanwil Kementerian Hukum dan HAM Provinsi Sultra.

“Sehingga hari ini, diwujudkan dengan pemberian hak cipta kekayaan intelektual, seluruh masyarakat di Sulawesi Tenggara,, baik pemerintah maupun masyarakat memberikan penghargaan setinggi-tingginya,” terangnya.

Saya sendiri kaget, lanjut Alimazi, saya menulis untuk peninggalan sejarah kebudayaan yang ada di Sulawesi Tenggara, saya tinggalkan pada generasi, paling tidak mereka mengingatkan pada saat saya, saat menjadi Gubernur ada beberapa pikiran saya untuk Sulawesi Tenggara ini.

“Dan ketika saya tulis dalam buku, ternyata ini diberikan penghargaan, karena ini karir intelektual saya, pikiran saya dan itulah konsep saya untuk Sulawesi Tenggara. Hari ini saya diberikan penghargaan hak cipta intelektual saya, dan saya berterima kasih juga untuk hal itu,” demikian Gubernur Alimazi. (*)

Liputan: Ismail
Editor : Harry

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed