oleh

Pihak Kampus UMB di Gugat Oleh Mantan Dosen

-BAUBAU-152 Dilihat

Spionnews.com | Baubau – Seorang mantan Dosen di Universitas Muhammadiyah Buton, telah melakukan gugatan ke Pengadilan Negeri Baubau terkait dengan pemecatan status Dosennya oleh pihak Universitas Muhammadiyah Buton yang dianggap menyalahi aturan dari pihak pengurus harian Muhammadiyah wilayah Kota Baubau.

Ketika dikonfirmasi Nasrudin Lamabalawa, S.Pdi, MA. Mengatakan “Dirinya telah menerima surat panggilan sidang dari Pengadilan Negeri Baubau, dengan no perkara : 23/Pdt.G/2022/PN Bau, pada tanggal 16/8/2022 mendatang, pukul 10.00 pagi” ujarnya.

Tambahnya, Gugatan ini ditujukan oleh Ketua Badan Harian Universitas Muhammadiyah Buton dan Rektor Universitas Muhammadiyah Buton.

“Dalam salinan gugatan bahwa dirinya merupakan dosen tetap di Fakultas Agama Islam pada UMB, dimana berdasarkan surat keputusan Ketua Badan Harian Universitas Muhammadiyah Buton no.60/Tahun 1428 H/2008 M, tertanggal 24 Dzuljilah/04 Januari 2008 M” Ungkapnya.

Dalam keterangan lain, katanya, pihak Kampus telah memberhentikan status Dosen tetap terhadap dirinya, dengan tidak sesuai aturan dalam surat keputusan Ketua Badan Harian Universitas Muhammadiyah Buton No. 621/Tahun 1441 H/ 2020 M, tanggal 15 Dzulhijjah 1441 H/5 Agustus 2020 M, telah melakukan pelanggaran prosedur dan mekanisme yang berlaku, di Lingkungan Perguruan Tinggi Muhammadiyah, sebagaimana diatur dalam PTM Tahun 1999, dan statuta UMB maupun peraturan perundangan – undangan yang berlaku.

“Dalam surat tersebut, saya merasa bahwa keputusan Ketua Badan Harian Universitas Muhammadiyah Buton, sangat tidak sesuai dengan prosedur dan mekanisme yang berlaku, dalam Qaidah PTM dan status UMB maupun dalam peraturan yang berlaku” Ujarnya.

Oleh sebab itu, dirinya mengadukan perihal tersebut kepada Pengadilan Negeri Baubau, dan di terima untuk selanjutnya, nanti di tunggu hasil persidangan pertama ini.

Liputan: Harry
Editor Yadi

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed